Pascapelatihan, guru dan kepala sekolah menjalani siklus inkuiri kolaboratif secara rutin dalam satu hari belajar guru, mencakup asesmen, perencanaan, penerapan, dan refleksi pembelajaran. Pelatihan Koding dan Kecerdasan Artifisial (KA) tahun 2025 menjadi tonggak penting reformasi pendidikan di Indonesia. Melalui pendekatan kolaboratif, pelatihan berbasis teknologi, dan penguatan etika digital, guru dan kepala sekolah dibekali keterampilan untuk menyiapkan siswa menghadapi tantangan abad 21. Sumber: https://kodingka.belajar.id | Panduan Pendaftaran KKAMekanisme Pelatihan Koding dan Kecerdasan Artifisial (KA) 2025 Mekanisme Pelatihan Koding dan Kecerdasan Artifisial (KA) Tahun 2025
Tujuan Pelatihan Koding dan Kecerdasan Artifisial
Struktur Pelatihan IN-ON-IN
Strategi Implementasi Pelatihan
Peran KKG/MGMP/MKKS/MKPS
Kebijakan Pelatihan dan Pendanaan
Lini Masa Penyelenggaraan Pelatihan
Platform Pendaftaran & LMS
Implementasi Pembelajaran Mendalam (PM)
Penutup
Tanggal Publikasi: 4 Juni 2025
Penulis: Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A. – Direktur Direktorat Guru Pendidikan Dasar